Rabu, 6 Desember 2023

Perampok Masuk ke Rumah Dinas Wali Kota Blitar Pakai Mobil Plat Merah

Murianews
Senin, 12 Desember 2022 11:10:59
Rumah dinas wali kota Blitar di pasangi garis polisi (Detik.com)
Murianews, Blitar – Kawanan perampok yang melakukan aksi perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar, rupanya menggunakan mobil dengan plat merah. Hal ini diketahui setelah pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap para penjaga.

Kapolresta Blitar AKBP Argowiyono mengatakan, dari keterangan yang berhasil diperolehnya, para pelaku datang sekitar pukul 03.00-04.00 WIB. Saat itu, mobil para pelaku datang, penjaga pos tidak curiga sama sekali.

”Mereka (pelaku) naik mobil berpelat merah,” ungkap Argo, dikutip dari Detikjatim.com, Senin (12/12/2022).

Namun Argo belum bisa memastikan pelat merah yang dipakai pelaku itu asli atau palsu. Pihaknya sedang berupaya mengecek CCTV yang terpasang tepat di depan Rumdin wali kota. Seluruh CCTV di dalam lokasi kejadian sengaja dirusak pelaku.

Baca: Wali Kota Blitar dan Istri Disekap Perampok, Uang Ratusan Juta Melayang

Polisi juga sudah meminta keterangan penjaga pos rumah dinas terkait jumlah pelaku. Menurut mereka, pelaku perampokan berjumlah 4-5 orang.

”Jumlah pelaku sekitar 4-5 orang berdasar keterangan penjaga pos,” jelas Argo.

Argo menambahkan, para pelaku membawa senjata tajam. Mereka juga mengancam penjaga pos dengan senjata tajam itu.

Argo menyebutkan ada lima orang yang berada di lokasi. Antara lain wali kota Blitar, istri wali kota, dan tiga petugas penjaga dari Satpol PP. Seluruhnya disekap oleh pelaku menggunakan tali dan lakban.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Komentar